Media Sosial

Kirim dan bagikan

Language Option

Blog Archive

Entri Populer

Selasa, 08 Januari 2013

Hiduplah seperti hari terakhir hidupmu

Apa yang akan terjadi hari ini, esok hari, atau minggu depan ? Tak seorangpun dari kita dapat memastikannya. Mungkin hari ini kita bisa tertawa, tapi besok kita mungkin saja bisa menangis. Ini adalah rahasia Ilahi. Oleh karena itu berjaga-jagalah dalam segala hal. Jangan hanya berdoa hanya saat dalam keadaan yang buruk. Selalu berdoalah dalam segala hal agar Tuhan ikut campur tangan dalam apa pun yang akan kita alami. Hiduplah seakan-akan hari ini adalah hari terakhir hidup kita sehingga setiap hari kita berbuat sesuai kehendakNya dan selalu menyenangkan hatiNya.

Tiada seorang pun yang mengetahui kapan tepatnya waktu kedatanganNya. Sering digambarkan kedatanganNya seperti pencuri di malam hari. Walaupun saat sekarang ini telah banyakyang berusaha meramalkan waktu kedatangan Yesus kembali ke dunia ini, namun sekali lagi ditegaskan bahwa tiada satu pun yang benar, sebab tidak ada yang tahu, bahkan para malaikat sendiri pun juga tidak mengatahui kapan waktu kedatanganNya.

Suatu saat saya pernah berfikir bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sebuah perlombaan, dan dimana di dalam perlombaan ini ada 2 tipe pemenang yaitu pemenang yang bersih dan pemenang yang kotor. Sebagai anak-anakNya kita harus menjadi pemenang yang bersih, artinya kita mengikuti semua rute dan aturan yang telah ditentukanNya. Berjalanlah di jalan yang lurus, jalan yang tida menyimpang dari ketentuan yang ada di dalam firman Tuhan sehingga saat waktuNya tiba, kita boleh mempertanggungjawabkan semuanya di hadapan Tuhan.

Namun di sisi lain ada tipe pemenang dengan jalan yang berliku (kotor), yang menyimpang jauh dari jalan yang telah ditentukan Tuhan. Contohya seperti mencuri, korupsi, menerima suap, berjudi, pergi ke dukun, dan kejahatan-kejahatan lainnya. Mereka menukarkan keselamatan kekal dengan nafsu dunia yang sifatnya hanya sementara.

Pada saat hari kedatanganNya tiba, mereka akan tertinggal dan siap menerima upahnya. Sudah siapkah kita dalam menghadapi hari penghakiman ? Hari dimana semua makhluk akan diadili menurut perbuatan mereka masing-masing. Apabila nama mereka terdapat dalam kitab kehidupan, maka mereka akan memerintah bersama-Nya.Namun apabila nama mereka tidak ditemukan dalam kitab kehidupan, maka mereka akan mendapatkan bagiannya di dalam api neraka yang kekal.

Untuk itu selalu berjaga-jagalah ! Berbuatlah seakan hari ini adalah hari terakhir hidup kita di dunia agar apa yang kita dengarkan, pikirkan, ucapkan, dan apa yang kita lakukan berkenan di hadapanNya.

"Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga." ( Matius 24 : 44 )


Catatan akhir redaksi :
Dalam segala keadaan, selalu berdoalah agar Tuhan turut campur tangan dalam apa pun yang akan kita alami.

Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin.

0 comments:

Perlu info lebih ?

Data Gereja

Gereja Pantekosta Bali
Alamat :
Jl. Buana Kubu
Gg. Asam VI no 11a
Denpasar Bali Indonesia.

Rekening Bank :
Bank Central Asia ( BCA )
cabang Denpasar
no rekening : 040 190 1921
an. Esther Aryny Chandra Sutedja
KODE CABANG BCA / SHORT CODE : 0140040
SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Ph : +62 361 482028
Mobile : +62 8 123 603 718

Website :
Gereja Pantekosta Isa Almasih Bali

Jadwal Ibadah

Senin (Minggu ke-2) :
11.00 am, Pelayanan di LP Krobokan

Kamis (Minggu ke-3) :
11.00 am, Persekutuan doa untuk para manula

Jumat :
10.00 am - 03.00 pm,
Aktivitas Sosial Gereja

Sabtu (Minggu ke-2) :
11.00 am - 01.00 pm,
Persekutuan doa wanita

Minggu
:
09.00 am - 12.00 pm,
Ibadah Umum

Peta Gereja

Statistik Pengunjung