Media Sosial

Kirim dan bagikan

Language Option

Blog Archive

Entri Populer

Sabtu, 26 Januari 2013

Menyediakan waktu untuk Tuhan

Setiap dari kita tentu selalu ingin bersama-sama dengan orang-orang yang kita kasihi, apakah itu orang tua, istri, suami, anak, bahkan dengan sahabat. Begitu pula halnya dengan Tuhan, pada saat kita mengasihi Dia berarti kita juga harus dapat menyediakan waktu yang terbaik untuk Tuhan. Setiap hari Yesus selalu memberikan kesempatan dan waktu yang seharusnya dapat kita gunakan untuk bersekutu dengan Dia.

Hal yang terpenting dalam kekristenan adalah memiliki hubungan yang intim dengan Dia. Hal ini lebih berguna dari semuanya. Seperti halnya Maria yang menyediakan waktu untuk mendengarkan Yesus sehingga dikatakan dalam Alkitab bahwa dia telah mengambil bagian yang terbaik. Oleh karena itu kita jangan sampai terlalu larut dalam kesibukan hingga melupakan Tuhan. Pada saat kita dekat dengan Tuhan maka akan ada kekuatan baru serta pemulihan. Kita perlu menyediakan waktu untuk berdoa. Doa bukan hanya saat kita akan memohon sesuatu kepada Tuhan, tetapi setiap hari kita perlu menyediakan waktu untuk berdoa sebab doa adalah kekuatan hidup kita.Pada saat kita lemah, berdoalah. Bahkan doa juga merupakan nafas hidup orang percaya sehingga tanpa doa maka kerohanian kita akan menjadi kering dan mati.

Doa merupakan sarana komunikasi antara kita dengan Bapa. Jadi setiap hari sediakanlah waktu untuk berdoa. Sediakanlah waktu juga untuk memuji serta menyembah Tuhan. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang layak untuk dipuji dan disembah. Tuhan bertakhta di atas setiap pujian umatNya sehingga ada kuasa saat kita memuji dan menyembah Tuhan.

Ketika kita memuji Tuhan maka ada kekuatan baru. Doa juga memberikan kedamaian di dalam hati kita. Bagaimana pun keadaan kita, tetaplah memuji Tuhan. Dalam hidup ini kita juga perlu menyediakan waktu untuk melayani Tuhan. Melalui waktu yang Tuhan berikan, kita harus dapat memberikan yang terbaik bagi Dia. Tuhan sudah memberikan segala yang terbaik bagi kita, jadi kita pun harus dapat memberikan yang terbaik untuk Tuhan.

Sesibuk apapun kita, biarlah kita tetap menyediakan waktu untuk Tuhan. Jangan sampai kita melalaikan hubungan kita dengan Tuhan. Belajarlah untuk mempergunakan waktu yang ada dengan bijaksana. Pastikan bahwa kita selalu mengambil bagian yang terbaik untuk Tuhan. Percayalah  bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan tidak ada satu pun yang sia-sia. Saat kita terus menabur dengan selalu dekat kepada Tuhan maka kita akan menuai sesuatu yang kekal.

"... tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil daripadanya" (Lukas 10 : 42)

Sesibuk apapun kita, biarlah kita tetap menyediakan waktu untuk Tuhan.

Bahan bacaan : Lukas 10 : 38 - 42

Terima kasih, saudara baru saja membaca sebuah renungan tentang "Menyediakan waktu untuk Tuhan". Renungkan kembali firman Tuhan, dan selami pekerjaanNya di dalam hidup saudara. Kiranya renungan ini bisa menjadi berkat di dalam kehidupan saudara sekalian.

0 comments:

Perlu info lebih ?

Data Gereja

Gereja Pantekosta Bali
Alamat :
Jl. Buana Kubu
Gg. Asam VI no 11a
Denpasar Bali Indonesia.

Rekening Bank :
Bank Central Asia ( BCA )
cabang Denpasar
no rekening : 040 190 1921
an. Esther Aryny Chandra Sutedja
KODE CABANG BCA / SHORT CODE : 0140040
SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Ph : +62 361 482028
Mobile : +62 8 123 603 718

Website :
Gereja Pantekosta Isa Almasih Bali

Jadwal Ibadah

Senin (Minggu ke-2) :
11.00 am, Pelayanan di LP Krobokan

Kamis (Minggu ke-3) :
11.00 am, Persekutuan doa untuk para manula

Jumat :
10.00 am - 03.00 pm,
Aktivitas Sosial Gereja

Sabtu (Minggu ke-2) :
11.00 am - 01.00 pm,
Persekutuan doa wanita

Minggu
:
09.00 am - 12.00 pm,
Ibadah Umum

Peta Gereja

Statistik Pengunjung